Skip to main content

10 Hal Yang Dapat Dilakukan Saat Liburan

Liburan tentu saja sangat disukai semua orang, khususnya bagi para pelajar dan pekerja yang sudah begitu sibuk di dunia studi dan kantor. Aktivitas sehari-hari yang monoton dan membosankan bisa saja membuat jenuh. Dengan adanya liburan, seseorang dapat melepaskan kejenuhannya melalui berbagai hal seperti di bawah ini.

1. Bermain Game
Tentunya setiap orang pernah bermain game, baik di masa kecil maupun sudah dewasa. Tentunya game juga bermanfaat tergantung dari jenis game yang dimainkan. Misalnya, dalam game strategi, seseorang dituntut untuk mampu mengatur strategi agar dapat menyelesaikan atau memenangkan sebuah game. Atau dalam game online, kita dapat mencari teman baru yang bisa diajak bermain bersama.

2. Membaca Buku
Buku menjadi kesukaan tersendiri bagi kalangan tertentu yang memang suka membaca. Berbagai jenis buku mulai dari pengetahuan hingga komik dan novel memiliki pasarnya tersendiri. Biasanya, di bagian pengetahuan akan diisi oleh para pelajar yang akan menghadapi ujian nasional, skripsi, ataupun melamar pekerjaan.

3. Berolahraga
Olahraga dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja jika memang ada waktu. Di rumah misalnya, kita bisa melakukan push-up, sit-up, atau lompat tali. Di pagi hari, kita juga bisa melakukan jogging di sekitar rumah ataupun pergi ke tempat yang memang dibuat khusus untuk jogging. Sepulang kerja juga bisa main badminton atau tenis meja bersama dengan rekan kerja atau sahabat kita. Berolahraga tentu sangat berguna untuk kesehatan kita karena melatih otot-otot agar tidak kaku.

4. Hangout dengan Teman-Teman
Kesibukan tersendiri terutama ketika sudah dewasa tentunya membuat waktu untuk bertemu menjadi semakin sedikit. Dengan adanya waktu liburan, tentu saja akan membuat hangout menjadi lebih bermakna bersama dengan teman yang sudah lama tidak ditemui.

5. Pacaran
Bagi yang sudah punya pacar tentu saja ingin bertemu dengan pacarnya saat ada waktu luang ataupun liburan. Makan bersama atau sekedar jalan-jalan bisa menjadi salah satu pilihan untuk menghabiskan waktu bersama dan lebih saling mengenal satu sama lain.

6. Nonton
Menonton TV atau bioskop bersama dengan keluarga atau teman dapat menjadi salah satu opsi untuk refreshing atau melepaskan kejenuhan. Apalagi jika filmnya baru saja keluar dan sudah ditunggu-tunggu sejak lama. Pasti jadi ingin cepat nonton filmnya karena sangat penasaran.

7. Mendengarkan Musik
Musik dapat mempengaruhi perasaan seseorang. Ada baiknya mendengarkan musik yang membuat semangat dan bahagia sehingga waktu liburan kita akan terisi dengan hati yang gembira.

8. Beristirahat
Waktu untuk istirahat yang biasanya kurang di hari biasa bisa ditebus di hari libur. Ketika di pekerjaan atau di sekolah dan kuliah sudah banyak yang dikerjakan bahkan sampai lembur dan memakan banyak waktu tentunya membuat energi terkuras. Dengan demikian di hari libur tidak ada salahnya beristirihat agar tenaga pulih kembali dan dapat bekerja lagi nantinya.

9. Berkarya
Menyalurkan hobi yang tidak tersalurkan karena kesibukan sudah pasti menjadi kebahagiaan tersendiri. Misalnya, dengan hobi menggambar, seseorang bisa terus berlatih untuk membuat gambar yang bagus dan menarik dimana nantinya gambar tersebut bisa dijual.

10. Merencanakan Masa Depan
Tanpa perencanaan yang matang, bisa-bisa masa depan menjadi kacau atau berantakan dan tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Untuk itu, perencanaan untuk menggapai cita-cita kita harus diatur dengan baik. Misalnya, jika ingin bekerja di perusahaan tertentu atau mendaftar di sekolah atau perguruan tinggi, tentunya harus ada persiapan yang matang seperti nilai yang bagus, pengalaman berorganisasi, sikap yang baik, dan sebagainya. Tentunya hal-hal tersebut didapat melalui proses dan pengalaman hidup yang tidak sebentar.

Comments

Popular posts from this blog

Guide / Cara Mengalahkan Boss Level di Suikoden 2 PS1 (PSX)

Di game Suikoden 2 ini terdapat berbagai macam boss di beberapa area dalam game. Tentu saja untuk mengalahkan boss level tidaklah semudah mengalahkan semua musuh yang ada di area tersebut karena pastinya boss level memiliki level dan atribut yang lebih tinggi sehingga lebih kuat dan tangguh. Berikut Tutorial untuk mengalahkan semua boss level terkuat di game Suikoden 2 PSX (PS1). Mist Shade  Rekomendasi Level Semua Hero : 8-11 Setelah kabur dari Mercenary Fortress, Riou dan Jowy memutuskan untuk kembali ke kota Kyaro melalui North Sparrow Pass, namun mereka mendengar kabar adanya Mist Monster di North Sparrow Pass. Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk membentuk tim dengan lebih banyak orang untuk melewati North Sparrow Pass sehingga ketika Mist Monster muncul, mereka dapat mengalahkannya. Akhirnya, Riou dan Jowy membantu rombongan Sirkus yang beranggotakan Bolgan, Eilie, dan Rina. Pada akhirnya mereka bergabung dengan Riou dan Jowy untuk melewati North Sparrow Pass. Di u

8 Daftar Nama Kota di Ragnarok Mobile Eternal Love

1. Prontera Prontera adalah kota pertama yang akan dijumpai oleh para player Ragnarok Mobile Eternal Love. Kota ini adalah kota terbesar dengan NPC terbanyak dibanding kota lainnya pada saat ini. Banyak hal yang dapat dilakukan di kota ini, seperti mengambil daily quest (time rift, monster hunter,mission board), refine dan enchant equipment,craft headwear, belajar skill adventurer, menyewa peco-peco, ubah job, dan sebagainya. Batas Kota Prontera Utara : Prontera North Gate Selatan : Prontera South Gate Timur : Sunken Ship Barat : Prontera West Gate Level : 1-99 2. Izlude Izlude sebenarnya masih bagian dari wilayah Prontera. Di kota ini NPC tidak sebanyak Prontera, namun ada beberapa NPC yang hanya ada di kota ini, contohnya adalah NPC untuk teleport ke Byalan Island (Pintu masuk underwater cave dan underwater temple), World Teleporter (untuk teleport antar channel atau server). 3. Geffen Melalui kota ini, kita dapat pergi ke goblin forest, kordt forest, ataupun orc vi

25 Monster Boss MVP Terkuat di Ragnarok M : Eternal Love

Di game Ragnarok M : Eternal Love terdapat 25 monster boss yang tersebar di map yang berbeda dengan level dan kekuatan yang berbeda-beda juga. Tentu saja item yang drop dari boss tersebut adalah item yang tidak mudah didapatkan sehingga para player akan selalu berusaha memburu para boss MVP tersebut. Namun, meskipun para player ingin berburu boss level, tidak semuanya kuat dan mampu untuk mengalahkan monster-monster tersebut karena damage dari monster tersebut sangat sakit dibanding monster-monster lain yang memiliki level yang sama dengannya. Untuk menampilkan monster-monster tersebut dapat melalui menu lainnya atau more, lalu pilih MVP. 1. Angeling Angeling memiliki penampilan mirip Poring namun memiliki sayap dan juga lingkaran di atas kepalanya. Ia berada di South Prontera. Untuk mencari dan mengalahkan Angeling, jangan lupa untuk membuat party sehingga mencari dan mengalahkannya menjadi lebih mudah. Meskipun hanya level 25, namun jangan coba-coba melawannya sendirian terutama d