Skip to main content

Guide / Cara Mengalahkan Boss Level di Suikoden 2 PS1 (PSX)

Di game Suikoden 2 ini terdapat berbagai macam boss di beberapa area dalam game. Tentu saja untuk mengalahkan boss level tidaklah semudah mengalahkan semua musuh yang ada di area tersebut karena pastinya boss level memiliki level dan atribut yang lebih tinggi sehingga lebih kuat dan tangguh. Berikut Tutorial untuk mengalahkan semua boss level terkuat di game Suikoden 2 PSX (PS1).

Mist Shade 




Rekomendasi Level Semua Hero : 8-11

Setelah kabur dari Mercenary Fortress, Riou dan Jowy memutuskan untuk kembali ke kota Kyaro melalui North Sparrow Pass, namun mereka mendengar kabar adanya Mist Monster di North Sparrow Pass. Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk membentuk tim dengan lebih banyak orang untuk melewati North Sparrow Pass sehingga ketika Mist Monster muncul, mereka dapat mengalahkannya. Akhirnya, Riou dan Jowy membantu rombongan Sirkus yang beranggotakan Bolgan, Eilie, dan Rina. Pada akhirnya mereka bergabung dengan Riou dan Jowy untuk melewati North Sparrow Pass. Di ujung North Sparrow Pass, Mist Shade akan muncul dan menghadang jalan. Namun, sebelumnya ada tempat save point yang bisa digunakan untuk menyimpan data permainan sehingga jika kalah dari Mist Shade maka bisa langsung mencoba melawannya lagi, atau meningkatkan level terlebih dahulu. Untuk Mengalahkan Boss ini, usahakan level semua hero sudah mencapai 8 atau lebih, karena jika kurang dari itu, akan cukup sulit mengalahkannya. Jika ingin mengalahkannya dengan mudah, naikkan level semua hero ke 10 atau 11.  

Double Head


Rekomendasi Level Semua Hero : 16-18
Rekomendasi Combo Serangan : Family Attack (Riou dan Nanami) + Loyal Dog Attack (Kinnison dan Shiro) + Normal Attack (Rikimaru) + Black Sword Rune (Jowy)

Ketika mencari harta tersembunyi Sindar dalam Reruntuhan Sindar, terdapat monster yang menjaga harta tersebut, yaitu Ular raksasa berkepala dua yang sangat mengerikan. Untuk mengalahkannya seharusnya tidak terlalu sulit selama level semua hero diantara 16-18 dan menggunakan hero yang direkomendasikan.


Star Dragon Sword





Rekomendasi Level Semua Hero : 23-25
Rekomendasi Combo Serangan : Family Attack (Riou dan Nanami) + Lightning (Freed Y) + Ressurection (Kahn) + Normal Attack (Viktor+Eilie)
Rekomendasi Rune untuk Defense : Bright Shield Rune (Heal) dan Water Rune (Anti Magic)

Untuk mengalahkan Neclord tidak bisa menggunakan pedang biasa, melainkan harus dengan menggunakan Star Dragon Sword, yaitu pedang sakti yang hidup dan dapat berbicara. Gunakan rune water yang dipasang di salah satu hero untuk menahan serangan rune Star Dragon Sword.

Abomination


Rekomendasi Level Semua Hero : 27-30
Rekomendasi Combo Serangan : Family Attack (Riou dan Nanami) + Lightning (Freed Y) + Ressurection (Kahn) + Normal Attack (Viktor+Eilie)
Rekomendasi Rune untuk Defense : Bright Shield Rune (Heal)

Ketika sudah berhasil mendapatkan Star Dragon Sword, rombongan Riou pun segera menuju tempat Neclord berada untuk membunuhnya. Tentu saja sebelum berhadapan dengan Neclord terdapat berbagai macam monster yang harus dihadapi hingga akhirnya mencapai tempat Neclord berada. Saat rombongan hero berhadapan dengannya dan berusaha untuk menyerangnya, Neclord tiba-tiba menghilang. Namun, seiring dengan hilangnya Neclord, muncul makhluk monster raksasa yang menjijikkan dengan banyak kepala.

Pest Rat




Rekomendasi Level Semua Hero : 27-30
Rekomendasi Combo Serangan : Family Attack (Riou dan Nanami) + Lightning (Freed Y) + Ressurection (Kahn) + Normal Attack (Viktor+Eilie)
Rekomendasi Rune untuk Defense : Bright Shield Rune (Heal)

Harpy



Rekomendasi Level Semua Hero : 38-45
Rekomendasi Combo Serangan : Family Attack (Riou dan Nanami) + Normal Attack / Rune (Futch + Humphrey) + Rune / Normal Attack / Unite Attack(Viktor+Flik)
Rekomendasi Rune untuk Defense : Bright Shield Rune (Heal)


Luca Blight



Rekomendasi Level Semua Hero : 38-42
Rekomendasi Tim Inti : Family Attack (Riou dan Nanami) + Loyal Dog Attack (Kinnison dan Shiro) + Wind Rune (Luc) + Normal Attack / Rune (Miklotov)
Rekomendasi Rune untuk Defense : Bright Shield Rune (Heal)

State Army sudah mempersiapkan serangan mendadak terhadap Luca Blight di malam hari, bahkan, sudah disiapkan 3 grup untuk menggempur dan menghabisi Luca Blight saat itu juga. Grup pertama dipimpin oleh Flik, grup kedua dipimpin oleh Viktor, dan grup terakhir akan dipimpin oleh Riou sendiri. Untuk grup pertama dan kedua gunakanlah karakter yang biasa saja atau tidak terlalu kuat karena tidak ditargetkan untuk mengalahkan Luca Blight. Untuk grup terakhir, tempatkanlah orang-orang yang terkuat karena ini adalah tim inti yang ditargetkan untuk mengalahkan Luca.

Stone Golem


Rekomendasi Level Semua Hero : 46-52
Rekomendasi Combo Serangan : Family Attack (Riou dan Nanami) + Normal Attack / Rune (Sierra+Kahn) + Rune / Normal Attack / Unite Attack(Viktor+Flik)
Rekomendasi Rune untuk Defense : Bright Shield Rune (Heal)

Neclord


Rekomendasi Level Semua Hero : 48-52
Rekomendasi Combo Serangan : Family Attack (Riou dan Nanami) + Loyal Dog Attack (Kinnison dan Shiro) + Ressurection (Kahn) + Normal Attack (Viktor)
Rekomendasi Rune untuk Defense : Bright Shield Rune (Heal)

Note : Kinnison dan Shiro bisa diganti dengan hero lain yang memiliki rune untuk melawan elemen kegelapan Neclord atau Hero yang memiliki kekuatan serangan fisik tinggi.

Vampir yang satu ini sudah berkali-kali kabur dari sergapan tim Riou. Menurut Cerita dari Kahn Marley, Neclord sudah hidup ratusan tahun. Setelah kabur dari North Window, ia kembali membuat ulah di Tinto City hingga akhirnya Riou dan kawan-kawan harus kembali mengejarnya. Kali ini, kekuatan sihirnya disegel oleh Kahn, namun Ia memiliki Moon Rune, yaitu satu dari 27 True Rune yang dicurinya dari Sierra Mikain. Neclord berusaha menggunakan Moon Rune untuk membuat segel Kahn tidak berfungsi. Namun, usaha Neclord gagal karena Moon Rune tersebut segera disegel oleh Sierra. Kali ini Neclord tidak bisa lolos lagi.

Bone Dragon



Rekomendasi Level Semua Hero : 48-52
Rekomendasi Combo Serangan : Family Attack (Riou dan Nanami) + Loyal Dog Attack (Kinnison dan Shiro) + Wind Rune (Luc) + Normal Attack (Viktor)
Rekomendasi Rune untuk Defense : Bright Shield Rune (Heal)

Yuber muncul secara mendadak di Kota Greenhill dan menghadang grup Riou. Setelah membuka pembicaraan, tiba-tiba ia memanggil Bone Dragon untuk menyerang grup Riou. Gunakan karakter yang memiliki wind rune dan serangan magic tinggi untuk mengalahkan Bone Dragon dengan lebih mudah.


Culgan dan Seed 



Rekomendasi Level Semua Hero : 60-75
Rekomendasi Kombo Serangan : Family Attack (Riou dan Nanami) + Wind Rune (Luc) + Normal Attack / Rune / Unite Attack (Viktor dan Flik) + Ressurection Rune / Normal Attack (Kahn)
Rekomendasi Rune untuk Defense : Bright Shield Rune (Heal)

Culgan dan Seed memiliki damage yang sakit baik dari serangan fisik pedangnya atau serangan area dari rune mereka. Mereka juga punya unite attack yang sakit seperti Family Attack milik Riou dan Nanami.


Beast Rune



Rekomendasi Level Semua Hero : 60-75
Rekomendasi Kombo Serangan : Family Attack (Riou dan Nanami) + Wind Rune (Luc) + Normal Attack / Rune (Viktor dan Flik) + Ressurection Rune (Kahn)
Rekomendasi Rune untuk Defense : Bright Shield Rune (Heal)

Beast Rune adalah final boss atau boss terakhir dan terkuat di game Suikoden 2 ini. Setelah mengalahkannya, maka tidak ada lagi pertarungan melawan boss level di game ini.

Comments

  1. cara lawan boss di suikoden 1 gak ada kah yang kaya di suikoden 2

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

8 Daftar Nama Kota di Ragnarok Mobile Eternal Love

1. Prontera Prontera adalah kota pertama yang akan dijumpai oleh para player Ragnarok Mobile Eternal Love. Kota ini adalah kota terbesar dengan NPC terbanyak dibanding kota lainnya pada saat ini. Banyak hal yang dapat dilakukan di kota ini, seperti mengambil daily quest (time rift, monster hunter,mission board), refine dan enchant equipment,craft headwear, belajar skill adventurer, menyewa peco-peco, ubah job, dan sebagainya. Batas Kota Prontera Utara : Prontera North Gate Selatan : Prontera South Gate Timur : Sunken Ship Barat : Prontera West Gate Level : 1-99 2. Izlude Izlude sebenarnya masih bagian dari wilayah Prontera. Di kota ini NPC tidak sebanyak Prontera, namun ada beberapa NPC yang hanya ada di kota ini, contohnya adalah NPC untuk teleport ke Byalan Island (Pintu masuk underwater cave dan underwater temple), World Teleporter (untuk teleport antar channel atau server). 3. Geffen Melalui kota ini, kita dapat pergi ke goblin forest, kordt forest, ataupun orc vi

25 Monster Boss MVP Terkuat di Ragnarok M : Eternal Love

Di game Ragnarok M : Eternal Love terdapat 25 monster boss yang tersebar di map yang berbeda dengan level dan kekuatan yang berbeda-beda juga. Tentu saja item yang drop dari boss tersebut adalah item yang tidak mudah didapatkan sehingga para player akan selalu berusaha memburu para boss MVP tersebut. Namun, meskipun para player ingin berburu boss level, tidak semuanya kuat dan mampu untuk mengalahkan monster-monster tersebut karena damage dari monster tersebut sangat sakit dibanding monster-monster lain yang memiliki level yang sama dengannya. Untuk menampilkan monster-monster tersebut dapat melalui menu lainnya atau more, lalu pilih MVP. 1. Angeling Angeling memiliki penampilan mirip Poring namun memiliki sayap dan juga lingkaran di atas kepalanya. Ia berada di South Prontera. Untuk mencari dan mengalahkan Angeling, jangan lupa untuk membuat party sehingga mencari dan mengalahkannya menjadi lebih mudah. Meskipun hanya level 25, namun jangan coba-coba melawannya sendirian terutama d