Skip to main content

10 Keindahan dan Keajaiban Gedung Tertinggi di Dunia

Keindahan gedung-gedung tertinggi di dunia dapat dilihat dari berbagai aspek, seperti arsitektur, desain, teknologi, dan lokasinya.

Arsitektur gedung-gedung ini dapat sangat unik dan menarik, dengan bentuk yang kompleks dan detail yang indah. Desain gedung-gedung ini juga dapat menjadi ikon kota dan menjadi daya tarik pariwisata yang kuat.

Teknologi yang digunakan dalam pembangunan gedung-gedung ini juga sangat canggih, seperti sistem damper massa yang digunakan untuk menstabilkan gedung saat terjadi angin kencang atau gempa. Ini membuat gedung-gedung ini lebih aman dan nyaman untuk ditempati.

Lokasi gedung-gedung ini juga dapat sangat indah, dengan pemandangan yang menakjubkan dari observatorium di atas. Ini menambah keindahan gedung-gedung ini dan menyediakan pengalaman yang tidak terlupakan bagi pengunjung.

Secara keseluruhan, keindahan gedung-gedung tertinggi di dunia dapat dilihat dari kombinasi arsitektur, desain, teknologi, dan lokasinya yang indah.

Berikut 10 Gedung Tertinggi di dunia saat ini.

  1. Burj Khalifa, Dubai, Uni Emirat Arab - 828 meter: Ini adalah gedung tertinggi di dunia saat ini. Dibuka pada 2010, Burj Khalifa memiliki 163 lantai dan mencakup sejumlah fasilitas seperti restoran, kolam renang, spa, dan lainnya. Gedung ini juga memiliki observatorium di lantai 124 yang menawarkan pemandangan 360 derajat dari Dubai. Burj Khalifa juga digunakan sebagai tempat tinggal, kantor, dan hotel.

  2. Shanghai Tower, Shanghai, China - 632 meter: Ini adalah gedung kedua tertinggi di dunia saat ini. Dibuka pada 2015, Shanghai Tower memiliki 128 lantai dan merupakan bagian dari kompleks pencakar langit di Shanghai. Gedung ini digunakan sebagai kantor, hotel, dan tempat tinggal. Shanghai Tower juga memiliki observatorium di lantai 118 yang menawarkan pemandangan luar biasa dari Shanghai.

  3. Makkah Royal Clock Tower, Mekkah, Arab Saudi - 601 meter: Ini adalah gedung tertinggi ketiga di dunia saat ini. Dibuka pada 2012, Makkah Royal Clock Tower terletak di Mekkah dan merupakan bagian dari kompleks Abraj Al-Bait. Gedung ini memiliki 120 lantai dan digunakan sebagai hotel, tempat tinggal, dan observatorium.

  4. Ping An Finance Center, Shenzhen, China - 599 meter: Ini adalah gedung keempat tertinggi di dunia saat ini. Dibuka pada 2017, Ping An Finance Center memiliki 115 lantai dan digunakan sebagai kantor, hotel, dan tempat tinggal. Gedung ini juga memiliki observatorium di lantai 100 yang menawarkan pemandangan luar biasa dari Shenzhen.

  5. Lotte World Tower, Seoul, Korea Selatan - 554,5 meter: Ini adalah gedung kelima tertinggi di dunia saat ini. Dibuka pada 2017, Lotte World Tower memiliki 123 lantai dan digunakan sebagai kantor, hotel, tempat tinggal, dan observatorium. Gedung ini juga menawarkan berbagai fasilitas seperti restoran, kolam renang, spa, dan lainnya.

  6. One World Trade Center, New York City, AS - 541,3 meter: Ini adalah gedung keenam tertinggi di dunia saat ini. Dibuka pada 2014, One World Trade Center memiliki 104 lantai dan merupakan bagian dari kompleks World Trade Center di New York City. Gedung ini digunakan sebagai kantor, hotel, dan observatorium.

  7. Taipei 101, Taipei, Taiwan - 509 meter: Ini adalah gedung ketujuh tertinggi di dunia saat ini. Dibuka pada 2004, Taipei 101 memiliki 101 lantai dan digunakan sebagai kantor, hotel, tempat tinggal, dan observatorium. Gedung ini juga memiliki sistem damper massa yang digunakan untuk menstabilkan gedung saat terjadi angin kencang atau gempa.

  8. CTF Finance Center, Guangzhou, China - 530 meter: Ini adalah gedung kedelapan tertinggi di dunia saat ini. Dibuka pada 2016, CTF Finance Center memiliki 111 lantai dan digunakan sebagai kantor, hotel, tempat tinggal, dan observatorium. Gedung ini juga memiliki sebuah arsitektur yang unik yang dikenal sebagai "bundar yang melengkung" yang memberikan tampilan estetis yang menarik.

  9. China Zun, Beijing, China - 528 meter: Ini adalah gedung kesembilan tertinggi di dunia saat ini. Dibuka pada 2018, China Zun memiliki 108 lantai dan digunakan sebagai kantor, hotel, dan observatorium. Gedung ini juga memiliki arsitektur yang unik yang dikenal sebagai "gedung gelas" yang memberikan tampilan estetis yang menarik.

  10. Landmark 81, Ho Chi Minh City, Vietnam - 461 meter: Ini adalah gedung kesepuluh tertinggi di dunia saat ini. Dibuka pada 2018, Landmark 81 memiliki 81 lantai dan digunakan sebagai kantor, hotel, tempat tinggal, dan observatorium. Gedung ini juga memiliki arsitektur yang unik yang dikenal sebagai "gedung berbentuk piramida" yang memberikan tampilan estetis yang menarik.


Comments

Popular posts from this blog

Guide / Cara Mengalahkan Boss Level di Suikoden 2 PS1 (PSX)

Di game Suikoden 2 ini terdapat berbagai macam boss di beberapa area dalam game. Tentu saja untuk mengalahkan boss level tidaklah semudah mengalahkan semua musuh yang ada di area tersebut karena pastinya boss level memiliki level dan atribut yang lebih tinggi sehingga lebih kuat dan tangguh. Berikut Tutorial untuk mengalahkan semua boss level terkuat di game Suikoden 2 PSX (PS1). Mist Shade  Rekomendasi Level Semua Hero : 8-11 Setelah kabur dari Mercenary Fortress, Riou dan Jowy memutuskan untuk kembali ke kota Kyaro melalui North Sparrow Pass, namun mereka mendengar kabar adanya Mist Monster di North Sparrow Pass. Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk membentuk tim dengan lebih banyak orang untuk melewati North Sparrow Pass sehingga ketika Mist Monster muncul, mereka dapat mengalahkannya. Akhirnya, Riou dan Jowy membantu rombongan Sirkus yang beranggotakan Bolgan, Eilie, dan Rina. Pada akhirnya mereka bergabung dengan Riou dan Jowy untuk melewati North Sparrow Pass. Di u

8 Daftar Nama Kota di Ragnarok Mobile Eternal Love

1. Prontera Prontera adalah kota pertama yang akan dijumpai oleh para player Ragnarok Mobile Eternal Love. Kota ini adalah kota terbesar dengan NPC terbanyak dibanding kota lainnya pada saat ini. Banyak hal yang dapat dilakukan di kota ini, seperti mengambil daily quest (time rift, monster hunter,mission board), refine dan enchant equipment,craft headwear, belajar skill adventurer, menyewa peco-peco, ubah job, dan sebagainya. Batas Kota Prontera Utara : Prontera North Gate Selatan : Prontera South Gate Timur : Sunken Ship Barat : Prontera West Gate Level : 1-99 2. Izlude Izlude sebenarnya masih bagian dari wilayah Prontera. Di kota ini NPC tidak sebanyak Prontera, namun ada beberapa NPC yang hanya ada di kota ini, contohnya adalah NPC untuk teleport ke Byalan Island (Pintu masuk underwater cave dan underwater temple), World Teleporter (untuk teleport antar channel atau server). 3. Geffen Melalui kota ini, kita dapat pergi ke goblin forest, kordt forest, ataupun orc vi

25 Monster Boss MVP Terkuat di Ragnarok M : Eternal Love

Di game Ragnarok M : Eternal Love terdapat 25 monster boss yang tersebar di map yang berbeda dengan level dan kekuatan yang berbeda-beda juga. Tentu saja item yang drop dari boss tersebut adalah item yang tidak mudah didapatkan sehingga para player akan selalu berusaha memburu para boss MVP tersebut. Namun, meskipun para player ingin berburu boss level, tidak semuanya kuat dan mampu untuk mengalahkan monster-monster tersebut karena damage dari monster tersebut sangat sakit dibanding monster-monster lain yang memiliki level yang sama dengannya. Untuk menampilkan monster-monster tersebut dapat melalui menu lainnya atau more, lalu pilih MVP. 1. Angeling Angeling memiliki penampilan mirip Poring namun memiliki sayap dan juga lingkaran di atas kepalanya. Ia berada di South Prontera. Untuk mencari dan mengalahkan Angeling, jangan lupa untuk membuat party sehingga mencari dan mengalahkannya menjadi lebih mudah. Meskipun hanya level 25, namun jangan coba-coba melawannya sendirian terutama d