Skip to main content

25 Daftar Game PS1 Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa

1. Digimon World


Baca Juga : 5 Musuh Digimon Terkuat di Game Digimon World 1 PSX

Digimon World merupakan salah satu game petualangan terbaik di PS1 pada masanya. Selain grafis yang cukup bagus di saat itu, gameplay dan ceritanya pun cukup menarik sehiingga player semakin penasaran untuk menyelesaikannya. Di game ini, kita diminta untuk mengalahkan digimon-digimon tertentu yang akan membangun kota yang bernama File City. Digimon-digimon yang bergabung akan memudahkan kita di dalam permainan. Misalnya, Agumon yang harus dikalahkan di awal permainan akan membuka bank di kota sehingga kita dapat menaruh atau menitipkan barang padanya ketika item di tas kita penuh.

2. Digimon World 3

Seri ketiga dari petualangan di dunia digital ini semakin seru dengan sistem yang begitu canggih dan berbagai jenis digimon yang bervariasi. Berbeda dengan di seri pertamanya dimana player hanya bertemu dan melawan digimon, disini player dapat bertarung dengan digimon dari leader di setiap kota yang ada. Selain itu banyak juga npc berwujud manusia dalam setiap kota yang dikunjungi. Di game ini, kita diberikan 3 digimon rookie di awal permainan. Seiring berjalannya waktu dan bertarung melawan musuh-musuh yang hebat, level digimon tersebut dapat meningkat dan berevolusi ke wujud-wujud berikutnya, yaitu champion,ultimate,dan mega ultimate. Jika diperlukan saat melawan musuh yang kuat, 2 digimon tertentu dapat digabungkan dan membentuk digimon baru yang kuat  (DNA Digivolve) dan langsung menggunakan skill ultimatenya.

3. Genso Suikoden 2

Baca Juga : Guide / Cara Mengalahkan Boss Level di Suikoden 2 PS1 (PSX)

Di dalam game Suikoden 2 ini, kita diminta untuk mengumpulkan 108 karakter pendekar yang akan membantu kita didalam peperangan melawan musuh. Alur cerita di dalam game ini sangat menarik dan tidak mudah ditebak. Game ini tidak hanya mengajarkan arti dari persahabatan dan keluarga, tapi juga menceritakan pengkhianatan yang dilakukan oleh sahabat dari tokoh utama atau hero yang kita kendalikan di game ini.

4. Dino Crisis 2

Baca Juga : 6 Dinosaurus Terkuat dan Terganas di Dino Crisis 2 PSX

Game ini menceritakan tentang 2 karakter utama yaitu Dylan yang merupakan anggota T.R.A.T. (Tactical Reconnoitering and Acquisition Team) dan Regina yang merupakan Karakter di Dino Crisis 1 dan veteran dari S.O.R.T (Secret Operation Raid Team). Mereka ditugaskan untuk menginvestigasi hilangnya kota bernama Edward City di masa Edward City menghilang. Untuk itu, mereka pergi ke masa lalu dengan mesin waktu guna menyelidiki masalah tersebut. Petualangan yang seru dan menegangkan pun dimulai. Berbagai dinosaurus yang menghadang di tengah perjalanan harus dihindari atau ditaklukkan untuk tetap dapat bertahan hidup.

5. Parasite Eve 2

Game horror buatan Square Enix ini sangat seru dan menegangkan untuk dimainkan. Melanjutkan dari seri pertamanya, Parasite Eve 2 memiliki grafis yang lebih bagus dan persenjataan yang lebih baik dibanding Parasite Eve. Aya Brea, sang karakter utama saat ini bertugas sebagai agen khusus FBI yang bernama MIST (Mitochondrion Investigation and Suppression Team) untuk menangani ancaman mitochondria. Dengan mitochondria di dalam dirinya, Aya memiliki kemampuan khusus yang tidak dimiliki oleh manusia biasa. Dengan kemampuan yang disebut parasite energy ini, Aya akan lebih mudah mengalahkan setiap monster yang muncul dalam game. Tugas Aya dalam game ini adalah menyelamatkan seorang anak bernama Eve dari pengaruh ANMC (Artificial Neo Mitochondria Creatures). Anak tersebut dibuat dari DNA Aya untuk mengendalikan semua ANMC kuat yang diberi kode nama Golem. Menamatkan game ini akan membuka mode lain dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi. Selain itu, di dalam replay mode kita dapat membeli senjata canggih yang tidak ada ketika pertama kita memainkannya. Salah satu senjata canggih yang unik di game ini adalah Gunblade yang merupakan salah satu senjata di Final Fantasy VII. Senjata ini menggunakan peluru shotgun, namun jika pelurunya habis, kita dapat mengayunkan pedangnya untuk membunuh monster yang ada.

6. Resident Evil 2

Resident Evil 2 adalah seri game horror dimana sebagai karakter utama, kita harus mengalahkan zombie-zombie dan kabur dari kota Raccoon. Pada awalnya, zombie-zombie tersebut adalah manusia biasa, namun karena terkena kebocoran Virus-T yang dibuat oleh Umbrella Corporation, virus tersebut menyebar dan membuat seluruh kota terinfeksi dan menyebabkan semua orang yang berada dalam kota tersebut berubah menjadi zombie. Di game ini, kita dapat memilih karakter untuk kita mainkan, yaitu Claire Redfield atau Leon S. Kennedy.

7. Resident Evil 3

Baca Juga : 6 Senjata Ampuh Terbaik di Game Resident Evil 3 PSX

Beberapa setting tempat di Resident Evil 3 ini mirip dengan Resident Evil 2 dikarenakan di saat yang bersamaan, peristiwa di Resident Evil 3 ini terjadi. Di game ini kita akan berperan sebagai Jill Valentine untuk melarikan diri dari kota Raccoon. Di tengah perjalanan, Jill Valentine terinfeksi oleh Virus dari Nemesis, yaitu monster yang seram dan sangat kuat. Di saat itu, kita akan memainkan Carlos Oliviera yang hanya memiliki pistol dan senapan mesin sebagai senjata utamanya. Tugas kita saat memainkan Carlos adalah mencari obat untuk menangkal virus yang menginfeksi Jill. Sebenarnya hanya memiliki 2 senjata tersebut bukanlah menjadi masalah ketika Carlos berhadapan dengan Zombie. Pasalnya, Ketika kembali ke Clock Tower dari rumah sakit, Carlos akan dihadang Nemesis! Tentu saja kita tidak mungkin melawannya, sehingga kita harus kembali dan menyembuhkan Jill, kemudian menggunakan Jill untuk mengalahkan Nemesis.

8. Final Fantasy VII

Seri ketujuh dari final fantasy ini memiliki cerita yang cukup kompleks namun menarik. Game ini memiliki grafis 3 dimensi yang cukup bagus saat itu. Bagi yang menyukai game petualangan dengan cerita yang menarik, game Final Fantasy VII ini sangat cocok untuk dimainkan.

9. WWF Smackdown

WWF Smackdown adalah game fighting yang dibuat berdasarkan acara nyata yang ditayangkan dan berada di luar negeri. Game fighting ini cukup menarik karena terdapat beberapa mode dan di mode tertentu juga dapat menggunakan senjata. Game ini tidak cocok dimainkan anak kecil karena mengandung unsur kekerasan yang bisa ditirukan, misalnya memukul dengan palu atau kursi.

10. Harvest Moon : Back To Nature

Game ini mengambil latar tempat kota kecil yang bernama Mineral Town, dimana kita bercocok tanam dan membangun peternakan. Di Mineral Town ini, kita diberi kesempatan 3 tahun untuk membangun pertanian dan peternakan yang sukses atau kita harus pergi dari tempat itu. Di sepanjang game ini, kita juga dapat memancing, upgrade peralatan, dan menikah seperti layaknya kehidupan manusia pada umumnya. Kita juga dapat mengikuti festival-festival yang menarik pada hari dan bulan tertentu. Game ini sangat cocok bagi yang ingin merasakan kehidupan bercocok tanam dan beternak.

11. Gran Turismo 2

Gran Turismo 2 adalah salah satu game balapan terbaik di PS1. Di game ini kita dapat membeli mobil dari berbagai merk untuk balapan. Dari setiap balapan yang dimenangkan, kita mendapatkan uang untuk upgrade mobil atau membeli mobil yang lebih canggih.

12. Crash Team Racing (CTR)


CTR adalah salah satu game balapan di ps1 yang lucu dan menarik. Selain karakternya yang lucu, di dalam game balapan ini kita juga bisa mendapatkan item yang mengganggu lawan balapan kita, misalnya misil yang bisa ditembakkan ke lawan.

13. Tekken 3

Tekken 3 adalah salah satu game fighting terbaik di psx. Setiap karakter memiliki jurus yang berbeda dan juga latar belakang yang berbeda pula. Setiap kali menyelesaikan arcade mode, kita dapat melihat movie yang menceritakan latar belakang hero yang kita mainkan. Setiap setelah menyelesaikan arcade mode maka akan terbuka 1 hero yang terkunci sampai semua hero terbuka.

14. Pepsiman

Pepsiman adalah game action dimana seorang super hero bernama Pepsi Man bertugas untuk mengambil setiap kaleng pepsi yang ada. Di dalam game ini, Pepsi Man akan terus berlari tanpa henti didalam setiap stage. Tugas kita sebagai player adalah mengendalikan Pepsiman untuk bergerak ke kanan atau kiri, melompat, mengerem atau merunduk dan melewati halangan yang ada.

15. Legend of Mana

Di dalam game ini, kita dapat menempatkan kota di map sesuai dengan keinginan kita. Pertarungannya pun juga bukan turn based melainkan kita harus mengendalikan karakter kita untuk menyerang lawan ataupun menghindar dari serangan lawan.

16. Breath of Fire 4

Game ini memiliki grafis 3 dimensi dan juga cerita yang menarik. Selain itu pertarungannya berbasis turn based sehingga dapat dimainkan dengan agak santai, berbeda dengan game hack and slash yang harus mengendalikan karakter sehingga harus lebih fokus ketika bertarung.

17. Dance Dance Revolution

Bagi pecinta permainan dance, game ini sangat bagus dan menyenangkan. Seperti game-game dance lainnya, tugas kita adalah memilih lagu untuk nantinya dimainkan dengan kontroller anak panah sesuai ritme dari lagu tersebut. Berhati-hatilah dengan kontroller ketika memainkan game ini karena menekan tombolnya terlalu keras dan berulang-ulang bisa membuatnya rusak.

18. Winning Eleven 4

Game sepak bola ini cukup menarik bagi para pecinta sepak bola. Kita dapat memilih tim dari negara tertentu dan bermain melawan komputer atau dengan teman atau saudara kita.

19. Metal Gear Solid

Game berjudul Metal Gear Solid menghadirkan gameplay dan cerita yang menarik yang membuatnya terus dibuat hingga beberapa seri. Selain cutscene dan cerita yang bagus, latar tempat dan musiknya pun dikemas dengan pas sehingga membuat pemainnya ikut merasakan apa yang terjadi di dalam game.

20. Tomb Raider

Game ini menuntut para pemainnya untuk lincah dan cerdas dalam melewati berbagai rintangan yang ada dalam game. Teka-teki dan jebakan-jebakan yang ada di dalam game membuat player harus lebih berhati-hati di dalam melangkah.

21. Countdown Vampires

Gameplay dari game Countdown Vampires ini mirip dengan Resident Evil 2 dan 3. Di awal permainan kita hanya diberi persenjataan terbatas, namun seiring berjalannya permainan, kita bisa mendapatkan senjata-senjata lainnya yang lebih canggih, seperti shotgun. Bila di resident evil kita berhadapan dengan nemesis, disini bentuk monsternya lebih banyak dan bervariasi, namun monster-monster tersebut biasanya adalah boss atau mini boss karena lawan utama kita adalah vampir. Yang menarik dari game ini adalah latar tempatnya, yaitu sebuah kasino. Nantinya kita juga dapat bermain game kasino di salah satu tempat di game ini. Kita juga bisa mendapatkan uang yang dapat digunakan untuk membeli potion dalam game.

22. Kagero

Game ini adalah salah satu game horror yang seru dan menegangkan. Tugas kita disini sebagai karakter utama adalah membunuh semua musuh didalam setiap stagenya dengan memasang jebakan. Menariknya, selain memasang jebakan, karakter utama tidak dibekali senjata! Untuk itu, jika musuh berhasil mendekati karakter utama, kemungkinan besar karakter utama akan mati, terutama ketika mendekati stage-stage akhir dimana damage musuh semakin besar. Beberapa musuh di game ini bisa menghilang dari map, terutama yang memiliki speed 60 ke atas.

23. Mission Impossible

Di game ini kita berperan sebagai agen rahasia yang diberikan misi oleh atasan. Kita bisa memilih tingkat kesulitan mulai dari yang mudah hingga sulit. Perbedaannya adalah, permainan dengan mode yang lebih sulit akan mendapatkan misi tambahan yang membuat game menjadi lebih susah untuk diselesaikan. Berbagai misi penyamaran dan pembunuhan harus diselesaikan dan nyawalah yang jadi taruhannya.

24. 007 : Tomorrow Never Dies

Tidak berbeda jauh dengan mission impossible, dalam game ini kita juga berperan sebagai agen rahasia yang harus menyelesaikan misi-misi khusus yang sulit. Dalam game ini, kita dapat memilih senjata yang dapat digunakan, namun pelurunya terbatas sehingga harus dihemat dan tidak bisa asal menembak.

25. 007 : Racing

Di dalam 007 Racing ini, kita juga berperan sebagai agen rahasia, namun kita hanya menggunakan mobil saja dan tidak memainkan karakter orang. Biasanya, misi dalam game ini adalah menghancurkan kendaraan tertentu dalam jangka waktu yang singkat. Jika dalam waktu yang ditentukan misi tidak dapat diselesaikan maka akan dianggap gagal dan kita harus mengulang stage tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Guide / Cara Mengalahkan Boss Level di Suikoden 2 PS1 (PSX)

Di game Suikoden 2 ini terdapat berbagai macam boss di beberapa area dalam game. Tentu saja untuk mengalahkan boss level tidaklah semudah mengalahkan semua musuh yang ada di area tersebut karena pastinya boss level memiliki level dan atribut yang lebih tinggi sehingga lebih kuat dan tangguh. Berikut Tutorial untuk mengalahkan semua boss level terkuat di game Suikoden 2 PSX (PS1). Mist Shade  Rekomendasi Level Semua Hero : 8-11 Setelah kabur dari Mercenary Fortress, Riou dan Jowy memutuskan untuk kembali ke kota Kyaro melalui North Sparrow Pass, namun mereka mendengar kabar adanya Mist Monster di North Sparrow Pass. Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk membentuk tim dengan lebih banyak orang untuk melewati North Sparrow Pass sehingga ketika Mist Monster muncul, mereka dapat mengalahkannya. Akhirnya, Riou dan Jowy membantu rombongan Sirkus yang beranggotakan Bolgan, Eilie, dan Rina. Pada akhirnya mereka bergabung dengan Riou dan Jowy untuk melewati North Sparrow Pass. Di u

8 Daftar Nama Kota di Ragnarok Mobile Eternal Love

1. Prontera Prontera adalah kota pertama yang akan dijumpai oleh para player Ragnarok Mobile Eternal Love. Kota ini adalah kota terbesar dengan NPC terbanyak dibanding kota lainnya pada saat ini. Banyak hal yang dapat dilakukan di kota ini, seperti mengambil daily quest (time rift, monster hunter,mission board), refine dan enchant equipment,craft headwear, belajar skill adventurer, menyewa peco-peco, ubah job, dan sebagainya. Batas Kota Prontera Utara : Prontera North Gate Selatan : Prontera South Gate Timur : Sunken Ship Barat : Prontera West Gate Level : 1-99 2. Izlude Izlude sebenarnya masih bagian dari wilayah Prontera. Di kota ini NPC tidak sebanyak Prontera, namun ada beberapa NPC yang hanya ada di kota ini, contohnya adalah NPC untuk teleport ke Byalan Island (Pintu masuk underwater cave dan underwater temple), World Teleporter (untuk teleport antar channel atau server). 3. Geffen Melalui kota ini, kita dapat pergi ke goblin forest, kordt forest, ataupun orc vi

25 Monster Boss MVP Terkuat di Ragnarok M : Eternal Love

Di game Ragnarok M : Eternal Love terdapat 25 monster boss yang tersebar di map yang berbeda dengan level dan kekuatan yang berbeda-beda juga. Tentu saja item yang drop dari boss tersebut adalah item yang tidak mudah didapatkan sehingga para player akan selalu berusaha memburu para boss MVP tersebut. Namun, meskipun para player ingin berburu boss level, tidak semuanya kuat dan mampu untuk mengalahkan monster-monster tersebut karena damage dari monster tersebut sangat sakit dibanding monster-monster lain yang memiliki level yang sama dengannya. Untuk menampilkan monster-monster tersebut dapat melalui menu lainnya atau more, lalu pilih MVP. 1. Angeling Angeling memiliki penampilan mirip Poring namun memiliki sayap dan juga lingkaran di atas kepalanya. Ia berada di South Prontera. Untuk mencari dan mengalahkan Angeling, jangan lupa untuk membuat party sehingga mencari dan mengalahkannya menjadi lebih mudah. Meskipun hanya level 25, namun jangan coba-coba melawannya sendirian terutama d